AKTIFITAS SEHARI-HARI SAYA

Karangan Narasi

Dimulai datangnya fajar sayapun terbangun dari tidur saya, lalu saya pergi ke kamar mandi untuk membersihkan muka,mengosok gigi dan mengambil wudhu untuk mejalankan  sholat subuh lalu terdengarlah azan yang berkumandang sudah saatnya saya sholat.

Setelah sholat selasai saya kerjakan mulailah saya membuka semua pintu-pintu yang ada di rumah saya, setelah itu saya mengambil pakaian-pakaian kotor untuk saya cuci tetapi terlebih dahulu agar saya mudah untuk mencucinya saya rendam dahulu agar kotoran yang melekat bisa teragkat dan mudah mencucinya.

Sambil menunggu rendaman pakaian, saya mencuci piring-piring yang kotor terlebih dahulu agar semua pekerjaan bisa cepat saya selesaikan. Setelah saya selesai mencuci piring barulah saya mencuci pakaian yang telah saya rendam tadi.

Setelah pekerjaan telah selesi saya kerjakan kemudian saya memenaskan nasi untuk sarapan pagi saya samb il menunggu nasinya hangat saya memasak mie dengan telur untuk menemani nasi yang saya hangatkan tadi, kemudian semuanya telah selesia saya langsung menyantap sarapan pagi yang telah saya buat itu.

Setelah sarapan pagi, sayapun pergi mandi bersiap-siap untuk pergi kuliah. Setelah selesai sayapun pergi kuliah engan terburu-buru karena saya takut datang ke siangan sehingga saya terlambat datang dari pada dosennya,

Di dalam perjalanan saya tejebak macet yang lama sehingga membuat saya terlamabat, begitu trenengah-engahnya saya sehingga tiba di kelas muka saya pucat dan nafas yang tidak normal.

Tapi untungnya pada saat saya tiba di kelas dosennya belum masuk itu membuat kecemasan saya redah, jam demi jam saya lewati di kampus begitu banyak ilmu-ilmu yang saya dapatkan dengan belajar di kelas sampai tidak terasa waktu pulang tiba dan akhrnya sayapun bergegas pulang agar sampai tepat waktu di rumah.

Setelah sampai di rumah saya menaruh tas dan buku-buku pelajaran,menganti baju,lalu pergi untuk sarapan siang. Sebelum sarapan saya mencuci tangan dan kaki saya agar nyaman pada saat saya sarapannya.

Selesai sarapan sambil menunggu makanan yang saya makan tadi turun saya menonton berita dan acara-acara lainnya yang ada di televisin. Setelah itu sya masuk ke kamar untuk istirahat sebentar untuk menghilangkan capek dari pergi ke kampus tadi.

Pas pukul 14.00 siang sayapun terbangun kemudian saya mandi dan bersiap-siap pergi kerja. Setelah siap saya mulai pergi kerja dan di antar oleh kakak laki-laki saya, di dalam perjalanan saya sangat mengantuk karena pada saat tidur tadi saya merasa kurang tidurnya tetapi saya tetap tahan karena kalau saya tidak kerja saya tidak akan bisa membayar iuran kuliah saya dari itulah saya semangat dalam menjalankan pekerjann saya.

Mulai pukul 15.00 WIB – pukul 21.30 WIB saya bekerja begitu banyak orang-orang yang saya temui sampai-sampai rasa capek tidak terasa. Waktu menunjukan pukul 21.30 WIB waktunya saya pulang dari kerja seperti biasa saya di jemput pada saat saya pulang kerjanya.

Setiba dirumah barulah rasa capek terasa begitu capeknya seluruh badan saya tetapi tidak apa-apa demi kulia saya tidak apa-apa merasa capek sekarangnya, walaupun dengan keadan capek saya tetap memprsiapkan pelajaran besok yang saya hadapi sebelum belajar sebentar saya terlebih dahulu menyemprot kamar saya dengan obat nyamuk sehingga tidur saya nanti nyaman dan tidak terganggu.

Sambil menunggu bau menyengat bekas semprotan tadi hilang saya menggulang pelajaran yang tadi saya hadapi, lalu setelah pelajaran yang tadi di pelajari sayapun membuka buku pelajaran yang akan saya hadapi ke esokan harinya.

Tak terasa waktu menunjukan pukul 00.00 WIB waktunya saya tidur dan selesai belajarnya. Begitupun keesokan harinya terus sama yang saya kerjakannya.

 

By  Tuti mayang sari  II C

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

