Hari yang indah buat aq

Karangan Narasi

Aq terbangun dari tidur q yang lelap. Ketika matahari menyinari kaca jendela kamar q. Perlahan-lahan q buka hordeng yang ada di kamar q.

Uuuhhh rasanya berat sekali mata q untuk bangun dari tidur. Ketika aq buka pintu kamar dan terlihat semua anggota keluarga q sudah melakukan aktivitasnya masing-masing.

Seperti mama q yang terlihat sedang asyik masak di dapur, papa q bersiap untuk pergi ke kantor, kedua adikku bersiap untuk pergi ke sekolah, dan aq sendiri pun bersiap untuk pergi ke kampus buat kuliah.

Sarapan pagi pun telah tersedia di meja makan. Segelas susu hangat dan sepiring nasi goreng telah tersedia di meja makan. Hhhhmmmm alangkah lezatnya sarapan q pagi nie.

Tak terasa jarum jam telah menunjukkan pukul 07.00 pagi aq segera bangkit dari meja makan dan berpamitan dengan mama dan papa q untuk pergi ke kampus. Begitu pun dengan kedua adik q juga berpamitan dengan mama dan papa untuk pergi ke sekolah masing-masing.

Jarum jam menunjukkan pukul 08.00 pagi ketika aq sampai di kampus. Seperti biasa aq kesiangan lagi pergi ke kampus. Segera q percepat langkah q untuk masuk ke dalam kelas.

Pada hari itu kelas q berada di gedung G lantai tiga ruang satu. Segera q langkahkan kaki q untuk menaikki satu demi satu anak tangga yang ada disana.

Hhhhhmmmm terasa berat kaki q menaikki anak tangga yang segitu banyaknya.

Tapi q harus semangat untuk menjalani semua nie.

Akhirnya aq sampai juga di gedung G lantai tiga ruang satu. Segera q langkahkan kaki q untuk masuk ke dalam kelas. Ternyata di dalam kelas q sudah pada ramai. Teman-teman q sudah banyak berdatangan. Untungnya dosen yang ngajar di kelas q pada hari itu belum datang. Hhhhhmmmm leganya hati q ternyata dosennya belum datang, jadi aq tidak sepenuhnya terlambat, karena masih banyak teman-teman q yang lebih terlambat datang ke kelas daripada aq.

Suasana dikelas semakin ramai, pukul 08.00 pagi telah berlalu namun dosen yang di tunggu-tunggu tak kunjung datang. Suasana semakin bertambah ramai ketika salah seorang dari teman q mendapat kabar kalau dosen yang di tunggu-tunggu itu ternyata tidak datang karena ada keperluan mendesak.

Aaahhh senang juga dosen yang ngajar di kelas q tidak masuk.

Aq jadi bisa sedikit nyantai di dalam kelas sambil bermain handphone dan bercanda gurau dengan teman-teman sekelas. Satu mata kuliah berlalu, hari semakin siang dan semakin panas, membuat kulit q menjadi kering dan perut q terasa lapar.  Aq segera bergegas untuk keluar kelas dan menuruni satu demi satu anak tangga yang ada disana, buat mencari makanan untuk mengganjal perut q yang sedikit lapar.

Tiga tingkat anak tangga aq  lalui  dan akhinya sampai juga di lantai paling dasar.  Hhhhmmmm alangkah penatnya kakiku menuruni satu demi satu anak tangga. Jarum jam menunjukkan pukul 10.00 pagi ketika aq mencari makanan yang pas untuk mengganjal perutku yang lapar.      Tidak begitu lama aq berkeliling mencari makanan, akhirnya q temukan makanan yang pas buat q. Dua buah roti goreng dan pisang coklat mendarat di mulut q.

Hhhhmmm terasa lezatnya makanan yang aq makan nie.  Selang beberapa menit handpone di saku q berbunyi, segera q buka handpone q dan ternyata itu pesan singkat dari teman q yang memberi tahu sudah ada dosen mata kuliah kedua di kelas q.

Aq segera bangkit dan menaiki anak tangga yang cukup melelahkan. Untung saja dosennya belum menjelaskan materi pelajaran. Tepat pukul 12.00 mata kuliah pada hari itu habis sudah.  Hhhhhmmmm alangkah lelahnya aq hari nie.

Aq segera menuju kantin kampus untuk bersantap siang.

Seperti biasa aq memesan satu piring gado-gado.

Tidak terasa satu piring gado-gado yang aq pesan tadi  sudah habis aq makan. Kini perut q yang semula lapar seketika berubah menjadi kenyang.

Jarum jam menunjukkan pukul 13.00 waktunya aq pulang ke rumah.

Sesampainya aq di rumah aq langsung tertidur di kamar .

Badan q terasa capek sekali habis kuliah.  Pukul 18.00 ketika aq bangun dari tidur. Badan q yang semula capek kini tak terasa lagi.

Santap malam dihidangkan di atas meja makan . Bau ikan goreng yang harum semakin menggugah selera q untuk makan malam bersama keluarga. Tak terasa sepiring nasi  putih hangat dan ikan goreng telah aq santap bersama keluarga q. Alangkah nikmatnya makan malam hari nie.

Mata q terasa berat ketika aq melihat jarum jam menunjukkan pukul 21.00 aq segera bergegas masuk kamar q untuk tidur dan menjalani aktivitas q sehari-hari pada keesokan harinya.

Ardhyta Khodija Yanti   NIM  2010  112 102

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: