AKTIVITASKU SEHARI –HARI

Karangan   Narasi

Setiap pagi aku bangun jam 05.00 WIB, tepatnya setelah adzan , aku bangun dari tidur ku langsung mengambil wudhu untuk mengerjakan sholat subuh.Setelahmenyelesaikan sholat subuh  aku membereskan tempat tidurku. Setelah membereskan tempat tidurku, aku langsung mandi, karena aku akan menunaikan kewajibanku sebagai mahasiswa yaitu kuliah.

Tepat pukul 07.00 WIB,aku pergi kuliah , sebelum aku pergi kuliah , aku berdoa dulu agar aku bisa diberi kemudahan dalam menghadapi pelajaran hari ini.lalu pergi kuliah dengan berjalan kaki karena aku tinggal tidak jauh dari kampus aku, dan bahkan tempat tinggalku didepan kampus.

Sekitar 10menit aku sudah sampai dikampusku, aku kuliah dikampus di universitas PGRI palembang, aku mengambil jurusan pendidikan bahasa Indonesia, dan aku sekarang sudah menduduki semester dua. Aku sangat senang kalau aku  sudah sampai dikelas karena aku kalau sudah dikampus mempunyai banyak teman tidak dirumah aku sepi dan aku hnya ditemani oleh kesunyian.

Pukul 07,30WIB, aku sudah masuk kelas dan tepat pada pukul itulah aku dan teman-temanku yang lain memulaikan pelajaran,. Aku termasuk anak yang malas karena aku  jarang sekali memperhatikan apa yan g dijelaskan oleh dosen.

Tepat pada hari senin, aku sangat senang karena aku menyukai pelajaran yang memulaikan diskusi, dan aku sangat senang kalau dalam belajar ada system diskusi, pada saat itu kelasku belajar mebaca dasar.

Aku sangat senang kalau dalam mata pelajaran itu ada diskusinya karena aku merasa diskusi itu membantu aku untuk bermotivasi untuk semangat belajar.pada saat diskusi dimulai aku , aku mulai merasakan ada yang mendorong aku untuk bersemangat belajar. Pada saat itu diskusi sudah dimulai dan aku juga sering bertanya dalam diskusi tersebut, tapi aku bertanya bukan untuk memojokan teman temanku yang lagi diskusi dan aku juag bukan hanya memperebutkan , aku bertanya karena aku benar benar tiadk tahu apa yang aku maksud.

Setelah pelajaran pertama sudah berakhir aku  dan dosen sudah keluar kelas ku mulai ribut dan tiadk terkontrol lagi . aku njuga sangat berisik dan bahkan aku sering di omongkan oleh temanku bahwa aku ini orang hoby marah.

Setelah jam sudah menunjukkan pukul 10.50 WIB, dan kelasku sudah banyak bubar karena dosen yang selanjutnya tiadak masuk, sedangkan teman-temanku yang alin sibuk bergosip, bernyayin\, dan bahkan ada yang bermakeup.

Sekitar pukul 11.20 WIB,aku dan teman-temanku masing masng pulang kerumhnya karena dosen yang kami tunggu tidak masuk. Setelah masing masing pulang aku sudah sampai di rumahku dan aku sangat lapar lalu aku mengajak teman ekamarku untuk makan, dan kami pun makan . aku dan teamn sekamarku sangat dekat  bahkan dia aku anggap sebagai adikku sendiri.

Tepat pukul 12.45WIB,saatnya sholat zuhur, aku dan temanku sering sholat bersama, dan bahkan kmi serring mengingat satu sama lain. Kebiasaan kami berdua setelah sholat zuhur kami tidur siang, dan biasanya kami tidur makan cemilan.

Setelah bangun tidur kami  masih tidur tiduran, maksudnya kami sering bercerita tanpa disadari jam sudah menunjukan pukul 16.00 Wib, kami langsung bangun dari tidur kami, dan langsung mengambil wudhu untuk mengejakan sholat ashar, setelah sholat kami berbers rumah , dan kami masing masing mempunyai tugas, aku mask nasi, teman sapu rumah.

Setelah kami selesai beres-beres, aku dan temanku mandi tapi aku dan temanku mandinya giliran, karena kami Cuma mempunyai satu kamar mandi.setelah mandi aku dan temanku biasanya makan sore,sekitar pukul 18,00Wib, aku dan temanku mepersiapkan utuk sholat magrib.

Setelah kamin selesai sholat magrib biasanya kami mngaja bersama sama, skami mengaji sampai adzan isya tiba, setelah azan isya tiba kami melanjutkan sholat isya dan setelah sholat isya kami belajar walaupun kami tidak tahu apa bahan yang akan di pelajar untuk besok paginya.

Kami biasanya tidur pukul 21.00Wib tapi sering juga kami tidur hamper jam 22.00Wib, kami tidur mengenakan kelambu agar tidak di gigit nyamuk. Setelah kami mempersiapkan tempat tidur, kami langsung tidur tiduran, tapi kami belom tidur, kami biasanya bercerita , aku serting curhat sama temanku begitupun temanku.

Aku dan temanku sering berbagi cerita, kadang-kadang tidak terasa kami bercerita kami lupa sama waktu, dan jam sudah menunjukan pukul 23.00Wib.dan kami mulai tidur.

 

By Sri Mentari II C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: