Asal Mula Cerita Kehidupan Seorang Ibu yang di Madu

Dia tidak menyangka wanita yang dianggapnya saudara sendiri menikamnya dari belakang, ternyata wanita itu menjalin hubungan dengan suaminya, sehingga dengan kejam suaminya ingin  menikahi wanita itu.

Sebelumnya si ibu sangat baik dengan wanita itu, karna wanita itu tidak memiliki orang tua lagi sehingga si ibu mengajak wanita itu untuk tinggal bersamanya

Wanita itu pun tinggal bersama si ibu dan keluarganya sehingga lama kelamaan wanita itu menjalin hubungan dengan suaminya tanpa sepengetahuan si ibu.

Tiba-tiba wanita yang tinggal di tempat si ibu itu berpamitan dengan si ibu dan keluarganya untuk pulang kampung tetapi alang kah terkejutnya si ibu mendengar berita bahwa wanita yang tinggal di ruumahnya dulu itu tidak pulang kampungg melainkan di kontrakkan rumah oleh suaminya, sang ibu tidak langsung percaya dengan informasi yang didapatnya dari keluarganya itu, ia lalu menyilidiki kebenaran dari cerita yang dia dengar dari tetangganya itu bahwa apakah benar klo suaminya selingkuh dengan wanita yang pernah tinggal di rumahnya itu.

Dan ternyata benar kalau suaminya telah selingkuh dengan wanita itu dan suaminya juga berniat untuk menikahi wanita itu karna wanita itu telah mengandung anak suaminya, betapa sakit hatinya sang ibu mendengar perkataan suaminya itu, dan suaminya memberikikan 2 pilihan untuk sang ibu untuk tetap tinggal di sini atau pulang kampung, jika tinggal disini suaminya tetep nmemberikan uang makan untuk istri dan anaknya, “saya menikahi wanita itu karna saya ga mau masuk penjara sebenarnya aku masih saying sama kamu” ujar sang suami

Sang ibu tidak bisa bercerita kepada siapa pun karna dia tidak memliki saudara di tempat tinggalnya itu, sehingga si ibu terserang struk akibat terlalu memikirkan masalah tersebut dan apa yang akan terjadi pada anaknya kelak dan suami sang ibu tidak lagi memperdulikan  si ibu dan anak”nya karna  melihat keadaan si ibu yang sudah sakit”an serta si ibu beranggapan bahwa apa yg dilakukan  wanita yg di nikahi suaminya itu hanya ingin menghancurkan hubungan keluarganya.

Dan wanita yang di nikahi suaminya itu ternyata hanya ingin merusak hubungan keluarganya karna wanita itu memiliki dendam dengan kk sang ibu yang sudah menyakiti hatinya sehingga wanita  itu membalas dendam dengan ibu tersebut.

Dan sampai sekarang ini suami si ibu menelantarkan keluarganya, karna si ibu tadi Sakit ibu pun berpikir untuk pulang kekampung halamanya karna si ibu tidak bisa apa-apa, dan wanita yang dinikahi suami si ibu tidak mempunyai keturunan sampai sekarang.

Dengan hati yang kalut si ibu akhirnya memutuskan untuk pulang kampung dan berobat supaya penyakit yang di deritanya bisa sembuh, dengan berbekal uang yang di berikan ibuunya si ibu berusaha uuntuk berobat kemana-mana dan sampai akhirnya si ibu berobat ke dukun dan si dukun tersebut memberitahu kepada si ibu bahwa penyakit yang ia derita di sebabkan oleh orang yang benci padanya.Setelah beberapa kali berobat ke dukun tersebut akhirnya si ibu bisa melakukan aktifitasnya lagi seperti biasa seperti mencuci pakaian,masak,dll.

Suatu hari keponakan dari suami si ibu mengajak anak si ibuu untuk main ke Palembang  dan anak pertama dari si ibu itu bertemu dengan ayahnya yang pernah meninggalkan mereka, ayahnya bertanya tentang keadaan ibu dan adik-adiknya, dan anaknya memberikan foto yang dia bawa dari kampung, alangkah terkejutnya si bapak tersebut melihat foto bahwa anaknya yang kedua itu sudah tumbuh dewasa dan ia menangis dan menyesali perbuatannya waktu itu serta ia  menyesali perbuatannya yang telah menelantarkan istrinya yang telah memberikan ia keturunan.

Akhirnya sang suami ibu itu sadar bahwa ia telah bersalah dengan istri dan anak-anaknya, dengan perasaan bersalah suami dari ibu tersebut langsung menelpon kekampung dan menyuruh si ibu untuk pulang kepalembang.

Dengan amarah yang tinggi si ibu langsung menolah ajakan sang suami karna si ibu  sudah terlalu sakit hati kepada suaminya.dan dengan perasaan yg bersalah suaminya pulang kekampung yang bertujuuan untuk menjemput si ibu untuk pulang ke Palembang lg , si ibu tetap tidak mau pulang dan si bapak hanya berpesan kepada si ibu agar akhir bulan nanti si ibu  pulang ke Palembang karna anak mereka akan sekolah.

Dengan tujuan agar anaknya bisa sekolah kembali akhirnya si ibu pulang lagi ke Palembang, dan karna si ibu telah pulang lagi ke Palembang akhirnya wanita yang di nikahi oleh suaminya itu merasa tidak di urus lagi oleh suaminya dan wanita tersebut mencari cara supaya si ibu meninggalkan rumahnya lagi.

Dan apa yang dilakukan wanita tersebut akhinya menyebabkan si ibu tidak betah untuk tinggal di rumahnya karna si ibu merasa ada yang membuatnya tidak nyaman di rumahnya itu. Dan si ibu akhirnya pulang lagi ke kampung halamannya dan anak tertua si ibuu akhirnya dengan berat hati ia  tinggal dengan ibu tirinya yang jahat itu, dengan penuh siksaan si anak akhirnya tidak  betah untuk tinggal di rumah ayahnya tersebut dan pergi dari rumah serta tidak mau sekolah kembali

Dan anak pertama si ibu memilih untuk pulang dan menemani si ibu di kampung yang sudah mulai terkkena penyakit kembali. Dan dengan kekuatan dan doa dari keluarganya si ibu tersebut bisa pulih meskipun perlahan-lahan.

 

By Elisa II C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: