BANGUN PAGI

Selama aku kuliah , aku selalu bangun pagi. Karena kuliah aku masuknya pagi, pukul 07:30. Banyak  sesuatu kegiatan yang dapat aku lakukan di  pagi hari. seperti : aku bisa beribada solat subu serta bisa berolaraga . Selain itu, aku bisa mengerjakan banyak aktivitas  kalau bangun nya pagi. Misal : aku membaca, Koran, Kalau aku pergi ke kampus  bisa bikin aku gak telat.

jaml 06:30, aku mandi. Menyiapkan diri untuk berangkat ke kampus. Ku awali dengan membaca bassmallah ketika ku keluar rumah dan semangat yang optimis  Setelah selesai, aku pun pergi ke kampus. Sebelum pergi, tak lupa aku berpamitan  kepada nenek dan kakek ku,mencium tangan mereka .

Aku ke kampus dengan mengendarai sepeda motor ,aku pulang pergi  dari simpang kayuangung sampai ke jalan gotong royong. Karena rumah ku di dekat pasar palaju,simpang kayuangung, ku di atas motor hayala berpikir supaya aku bisa selamat sampai ketujuan,aku melihat  banyak gedung-gedung pertokoan yang tinggi- tinggi dan banyak asap dari mobil maupun motor yang menyebabkan polusi udara .

Sesampai aku di kampus, aku pun bergegas untuk masuk ke dalam kelas . Memperhatikan dosen yang sedang menjelaskan. Ada banyak aktivitas yang terjadi di ruangan kelas , ada teman ku yang sebagian ngobrol, dan ada juga yang sms.an,dan ada juga yang lagi berkaca supaya keliatan cantik.Aku mulai merasakan  kejenuhan ketika  dosen tersebut  menjelaskan gak ada pariasi mengajarnya(terlalu tegang), gak diselingi dengan bercanda tawa dan rasanya ingin cepat-cepat pulang ke ruma.

Setelah jam kuliah selesai. Aku dan teman saya langsung pulang ke rumah karna aku capek kulia sampainya di ruma aku pun makan siang sama keluarga besar, dan sesuda makan aku pun solat dzuhur  dulu sebelu tidur siang,ketika aku bangun jam  4 sore suda ada sms dari teman mau ngajak jalan-jalan walaupun aku malas tapi aku masi datang, ketika aku jalan-jalan sama temen saya ketemu  sama cewek yang waaaaw seksi terus teman saya mengodainya dengan siulan (suit-suit),sesuda pulang dari jalan-jalan, hari pun suda mulai gelap aku pun pulang ke kosa’an teman dulu sesampainya di kosan’an sekitar jam 5:30 aku pulang ke rumah.

Malamnya, aku pun gak lupa untuk mengulangi pelajaran yang telah di ajarkan i di kampus, mencatat kembali catatan yang belum rapi dan juga  nonton TV,kalau ada acara sepak bola maka nonton bola dulu,ya kalau gak ada nonton overa van java.seruuuu ouy ad sulekkkk..

Jika mata ku serasa sudah berat ingin tidur. Aku langsung tidur, gak lupa sebelum tidur terlebih dahulu membaca doa  ( didalam hati, ya Allah, aku mau tidur jangan diganggu dari hal-hal yang bisa menganggu aku waktu tidur, berikan aku kesempatan lagi untuk menghirup udara di esok hari dan semoga besok menjadi hari yang lebih baik lagi dari hari ini. Amin …ya Allah. )

By Muhamad Alif II C

Tinggalkan Balasan

