KISAHKU DI TANGGAL 19 SEPTEMBER 2009

Malam ini terasa sunyi menyelimuti hati, entah mengapa diri ku terpikirkan akan bayang sesosok seorang perempuan yang aku senagi di kelas ku. Seolah – olah ingin mengusik hati ku yang sepi malam ini . Tiba – tiba pintu kamar ku terbuka, betapa terkejutnya aku , dia yang ku pikirkan ternyata ada di hadapan ku.  “Apakah gerangan yang membawa nya ke hadapan ku.”, aku berbisik di dalam hati. Tapi oh apakah yang di bawa nya itu… “byuuur…”  terasa air membasahi wajah ku.  Aku terbangun,  ah… hanya mimpi. Ternyata ibuku yang menyiram ku.

“Bangun…. Mau jadi apa kamu hah!!!,  sudah siang bolong  masih juga belum bangun, dasar pemalas.” Ibu ku memarahi ku. “Iya iya aku bangun” sambil menuju kamar mandi. “Benar juga, aku kan semalam tidur jam 2 malam, gara – gara mengerjakan PR Matematika yang di berikan bu Ani, ” sambil mandi aku terus menggerutu “ akh… aku benci Matematika, pelajaran itu membuat aku sengsara.

Selesai mandi aku memakai seragam sekolah lengkap, kulihat jam ternyata sudah pukul 06.50 WIB dan pergi ke sekolah memakai sepeda motor.  Sampai di halaman sekolah aku bertemu dengan teman ku, dia pun bertanya tentang PR yang akan di kumpul pagi ini. Ternyata kami berdua sama – sama belum selesai mengerjakan nya. Karna guru Matematika kami sangat killer, akhirnya kami memutuskan untuk bolos sekolah.

Warung bik achi kantin favorit kami biasa ngeceng dan makan. Selesai makan aku merogo kantong celana ku, “oh MG aku lupa membawa uang” pikirku gelisah. Terpaksa aku ngutang deh.

Waktu menunjukan pukul 09.00 WIB, aku dan teman ku masih duduk santai di kantin. Tiba – tiba  seseorang datang memberitahukan bahwa kami di panggil  ke kantor.  Di introgasi, di marahi, di cap anak yang malas, nakal, tidak taat peraturan aah pokok nya banyak lah, sampai akhirnya kepala sekolah memutukan untuk menghukum kami berdua berjemur di lapangan  di bawah tiang bendera sambil hormat.  Pukul jam 11.00 WIB kepala sekolah baru mengizinkan kami untuk masuk ke dalam kelas.

Jam 01.15 WIB waktu nya sekolah kami pulang. Aku dan teman – teman  ku di ajak untuk mampir ke tempat  susi si cewek cantik , lembut tapi  manja. Dia adalah sesosok perempuan  yang ku mimpikan tadi pagi. Dengan senang hati aku menjawab “ya tentu”.  Sepanjang jalan aku tersenyum sendiri karna begitu senang nya.

Sepanjang jalan aku membayang kan ketika di tempat susi. Makan enak, bercanda ria ahh menyenang kan. Sesampai di rumah nya betapa terkejut nya aku, mimpi mungkin mau makan enak apalagi santai – santai di rumah nya. Malah aku dan teman – teman ku di suruh beres – beres rumah nya. Tau kan dia manja pegang sapu ajah ngak pernah,, apalagi mau beresin rumah”.

Susi – susi aku hanya bisa menggeleng – gelengkan kepala ku. Tapi aku juga sih yang salah,  mengapa tadi aku tidak bertanya dulu mengapa dia mau mengajak kami kerumah nya. Aku ini benar – benar bodoh ungkap ku. Tadi pagi sudah di siram oleh ibu, datang ke sekolah di jemur di lapangan ehh malah pulang sekolah di suruh beresin rumah. Kemana harga diri ku sebagai seorang pria perjaka. “hehehe” aku tertawa kecil. “kruyyyuukk…” perut si Mia bunyi. “Laper…” ungkap Mia, “Aha aku punya ide, bagai mana kita masak mie instan saja” ungkap ku. Akhirnya kami makan juga walau pun hanya sekedar mie.

Sudah pukul 03.00WIB.  Harus buru – buru pulang nih, kalu tidak ibu pasti marah. Aku langsung tancap gas dan pulang. Sesampai di rumah tidak ada orang , pintu terkunci terpaksa aku menunggu ibu pulang. Ibu tak kunjung – kunjung pulang akhirnya aku  tertidur di teras rumah.

Pukul 04.00 WIB  akhirnya ibu pulang. Aku langsung ganti pakaiyan  lalu makan lagi sambil menonton tv. Pukul 04.30 WIB  aku pergi bermain bola kaki bersama teman – teman ku. Menjelang magrib aku pulang dan mandi, shalat  lalu menonton tv bersama keluarga ku. Pukul jm 21.30 WIB  aku kembali ke kamar ku. Berguling – guling santai sambil merenung betapa sial nya aku hari ini, semoga hari ku besok lebih baik dari pada hari ini, do’a ku mengakhiri hari ini. Sebuah pengalaman yang tidak aku ingin kan lagi setelah ini. Amin

By Prio II C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: