Tersenyum Simpul

Karangan  Narasi


Selamat pagi dunia,, ketika ku terbangun aku bergegas bangun dan bergegas ke kamar mandi, menyikat gigi ku yang putih sekali,,, hhaaa…kata aku…!!!!

Selanjutnya aku membersihkan wajahku yang sebelumnya terlelap dalam tidurku,, semuanyapun sudah giliranku mengangambil air  suci yang menyegarkan yang menghantarkanku mendekat kepada pengusaha semua segala hal yang ada di dunia ini, alat untuk aku mengadu dan mengucapkan Alhamdulilah ya Allah engkau masih memberiku kesempatan untuk melihat segala keindahan yang Engkau ciptakan…

Menyelesaikan segala pengaduanku,,, yang kebetulan hari ini adalah hari minggu… Sebenarnya aku ingin melanjutkan tidurku yang masih ada tersisah dimataku ini,, namun ketika aku melihat ayunda ku akan pergi aku pikir “lebih baik aku bangun nggak usah tidur lagi,, nggak baik juga kan walaupun hari minggu… Secara kan tadi malam aku sama orang kedua yang ada di hatiku udah janjian buat jalan–jalan jadi harus semangat dong…???

Seketika aku beres – beres ayundaku datang pulang dari mengambil snack buat dia ada acara katanya “Rapat gitu deh….????” ternyata snacknya belum dibungkus,,, ya jadilah aku nolongin ayunda,,, sebagai adik yang baik hati ya begitu lah… harus bantuin lah masa nggak…??? Membuka bungkusan kardus ternyata isinya ada agar – agar, risol, dan bolu.

Aku lihat “waawww…” gede–gede banget,,, makanannya…???

Pikirku “mau dong…?” hehe…

Ayunda ku bilang “ mau ya..” ntar ya.dex…..”

Ya ayunda ku,,, ( bilang ku dengan raut wajah menggoda )

Duh ternyata capek juga walaupun dikit cuma 70 bungkus… mana temen – temen ayunda sudah nunggu,, harus cepet nihh,,, gezittku bekerja…

Eeehh ternyata ayunda ku ditinggal oleh temen – temenya kan masih lama jadi di tinggal dehh,,, terpaksa naik becak nantinya,, mana tukang becaknya udah dipesanin lama lah ia menunggu… I’m sorry mamang becak…lama,,, akhirnya kami bilang masih lama,,

Ya nggak apa – apa ( bilang tukang becak )

Oowwhh ya udah lau gitu ( pikirku )

Kembali masuk kekamar sembari beres – beres,, buat bawaan ayundaku nanti dikonsumsiny,,, selesai beres – beres aku bawa keluar dehh,, biar nantinya nggak repot lagi kalau mau berangkatnya,,,

Dek….(ayunda ku memanggil)

Apa…(aku pun menjawab panggilan dari ayundaku)

Udah siap lom, and mamang becaknya udah selesai…(bialng ayundaku)

Siap boss…(sambil nada menggoda ayundaku)

Berjalan dari kamar keluar ayundaku akan pergi untuk menghadiri rapatnya,, dengan menggunakan kendaraan “becak” ayundaku melangkah bersama mamang becak,, dan akupun melanjutkan aktifitasku,, nonton, makan, soalnya laper….

Abis dari pagi belum makannya,,, terus belum ada niat mandi aku berniat untuk pakai masker, lulur,,, aiieehh yang gitu – gituan lah,, jadi geli sendiri kalau ingat aku kaya gitu soalnya aku kan jarang kaya gitu….hhheeehhhee…

Udah berapa menit aku pakai yang kaya gituan,, aku risih” mau mandi, mandi deh aku,,, eattss temen – temen nggk boleh ngintip ya…tetap baca aja cerita selanjutnya…

Hukkxx,, seger… Udah mandi jadi seger, enak, merasa cantik lagi (narsis), lagi siap – siap eee,, hatiku sms kirain dia jadi pagi ini jam 10 mau jalan,, nggak disangka ternyata ditunda jadi sore,, aku tanya koq bisa kaya gitu sih, “sebel deh”. Ternyata alasanya karena dia masih mau nyelasain masalahnya yang diceritakan tadi malam…

Oke,, aku ngerti koq…ya nggak ada kerjain ini,, udah deh dari pada aku nggak ada kerjaan, aku lanjutin nulis tugas aku deh,, kan waktu adalah uang,, jadi kalau ada kesempatan kenapa harus ditunda,, benar nggak temen – temen…. ( ya )

Lagi ngerjain tugasnya, eeehhh ayundaku nelpon ngajak ketempat dia lagi rapat,, aku bilang mau sama siapa kan aku nggak tahu tempatnya,, oowwhh ya udah ( bilang ayundaku ). Udah dua karangan aku buat, melihat hp ternyata ada zmz dari dia,, dia nulis “ gimana jadi nggak mau jalannya” aku balas “ya jadi, memang sudah selesai masalahnya” dia balas “ya sudah mau jam berapa, sekarang aja ya”aku balas “ya sudah kalau gitu, tapi siap – siap dulu ya” dia balas “ ya”,,, nggak lama kemudian dia telpon bilang kalau dia udah ada didepan rumahku,, oh Tuhan harus cepat-cepat nih… Udah siap semua berangkat deh ketempat makan yaitu lesehan “Pak Tris” sembari duduk sejenak kita berdua pun memilih menu sekiranya mau makan apa,,, ternyata pilihan kami tertuju kepada bakso dan ditambah jus pokat yang sangat aku sukai,, tahu deh dia suka apa nggak,, hahaha.

Tiga puluh menit pun berlalu kami telah menyelesaikan makan yang sungguh sangat mengenyangkan dan keleletan karena sambil berdongeng satu sama lain, ya namanya juga kalau sama dia,, hehe….

Selesai makan pun kami langsung lanjut ke tempat yang hening bersama para kumpulan-kumpulan monyet ataupun kera,, kami pun memberi mereka makan kuaci makan yang sangat ringan tapi mereka senangi ternyata, para kera dan monyet pun mendekat kami pun memberi mereka sedikit demi sedikit supaya mereka lama dekat kami kan kalau dikit-dikit mereka jadi betah,, lucu melihat mereka kami berdua saling katain kalau salah satu kami ada yang mirip,, hehe…

Itu hanyalah gurauan semata yang tidak terlalu berarti bagi kami dan itu hanyalah lelucon…tak lama kemudian saat kami sedang bergembira bersama terdengar suara azan ashar pun datang seterusnya kami saling mengingatkan bahwa panggilan Allah sudah datang kami pun bergegasa mencari masjid terdekat untuk sholat bersama ternyata kami mendapatkan masjid yang sangat megah, elit tapi ssayng sangat sunyi orang yang mendatannginya,,,

Subhanallah semoga lebih baik lagi dan jadikan lah tempat ibadah ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi melebihi tempat-tempat lainnya,, semasuknya kedalam masjid sangat indah dipandang rumahMu ya Allah yang terdapat pendingin udara, tempat mengambil air suci wanita terpisah jauh dari laki-laki,, membenahi jilbab, dan menarik baju aku pun menyiramkan air suci ketubuhku,,

Selesai dari itu aku masuk lagi kedalam masjid bersiap mengahadap dan memohon ampun kepada pemilik semua yang ada didunia,, sebelum aku  menghadapNya aku melihat dia sudah dahulu menghadap,, ya Alhamdulillah sudah ada perubahan pada dirinya tersenyum simpul aku melihatnya,, aku pun memulai kewajiban ku menghadap Tuhan. Selesai dari itu ternyata dia sudah menunggu diluar aku pun tersenyum sangat gembira melihat perubahan dari dia,,

Kami pun meninggalkan masjid rumah yang indah itu dengan hati yang suci kembali semoga,, selanjutnya kami langsung mengakhiri perjalanan kami dan dia pun langsung mengantarkan aku kekostan aku, tanpa mampir dia langsung pamit dengan aku karena dia juga mau istirahat mungkin kecapekan dan dengan aku pun begitu,,

Tidak lama aku sudah sampai dikostan aku dan duduk aku sms dengan dia menanyakan kalu dia sudah sampai dikostannya ternyata dia sudah sampai dan langsung istirahat ternyata dia juga memberitahukan kepada aku ternyata keluarga yang ditinggalkanya ada yang mengalami kecelakaan yang dialami oleh adiknya,, dan juga akupun tahu siapa adiknya itu aku pun ikut khawatir dan langsung bertanya kepada dia bagaimana bisa terjadi dan keadaanya sekarang, dia pun mengatakan bahwa adiknya sudah dirawat dan sudah baik-baik saja karena tidak terlalu parah,, Alhamdulillah kalau begitu pikirku.

Tidak lama aku dikamar bersama ayunda saya bercerita tentang masing-masing kegiatan kami siang tadi, ternyata dari hasil rafat rombongan ayunda ku ayunda ku mendapatkan uang transfort karena aku juga membantu ayundaku pun memberi, dengan wajah senyum aku menerimanya dan berterima kasih karena aku sudah diberi ayundaku juga uang transfort yang memang tidak seberapa tapi penuh makna.

Tidak lama kemudian jam pun sudah menunjukan jam 22.15 kami bersiap-siap untuk bergegas memejamkan mata yang sudah sangat berat. Dalam hati aku berkata terima kasih Tuhan karena engakau telah memberikan yang terindah hari ini semoga esok lebih dari hari ini, dan syukur Alhamdulillah, melanjutkan rasa kantuk itu kami berdua pun memejamkan mata dan tidak lupa berdo’a. Akhir hari-hariku berakhir dari tidur lelapku.


By. Septia Kristi II C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: