KELUARGAKU

Karangan Eksposisi

Keluargaku terdiri dari Ayah, Ibu, Kakak Perempuan dan Adik Perempuanku. Ayahku bekerja sebagai wiraswasta dan Ibuku seorang Ibu rumah tangga,keluargaku merupakan suatu keluarga yang baik ditempat tinggalku, karena kami bertetangga dengan baik para tetangga dan saling mengghormati dan tenggang rasa.

Kami sekeluarga saling menyayangi karena itulah kami menjujung komunikasi sebagai jembatan kami dalam menyambungkan informasi sesama keluarga,keluargaku juga sangat hangat dan nyaman ketika berada di rumah, kami sebagai anak-anaknya senang ketika berada dirumah karena disuguhi dengan rasa kasih sayang antar anggota keluarga. Keluarga akan menjujung tinggi harkat dan martabat dalam sesama anggota keluarga,maupun antar sesama tetangga.

Ayahku bernama Kailani dan bekerja sebagai wiraswasta yang sehari-hari untuk mencari uang dan  sosok ayahku yang di idamankan dikeluargaku karena ayahku laki-laki sendiri dikeluargaku karena kami perempuan semua,jadi ayahku yang kami teladani dan kami sayangi,karena sosok ayahlah kami bisa dekat ayah kami dalam keluarga.

Ibuku bernama Darwati sosok ibuku dimata keluargaku sangat membanggakan bagi keluargaku Ibuku sebagai Ibu rumah tangga bekerja juga sebagai pedagang sayur di pasar yang hasilnya mencukupi untuk keluargaku, sosok ibuku gigih mencari uang untuk keperluan anak-anaknya dan kebutuhan sehari-hari sebagai anak-anaknya. buku yang kami banggakan dan kami sayangi dan sangat sayang dengan anak-anaknya.

Kakak perempuanku yang bernama Leni Widya ia bekerja ditempat menjahit yang penghasilannya cukup menghasilkan dan dia juga ingin memiliki tempat usaha menjahit sendiri, kakak perempuanku menurut saya ia baik,ceria,semangat dan optimis karena itu aku bangga sama kakak perempuanku,yang kuinginkan dari kakak perempuanku segera mempunyai tempat usaha agar ia menggengembangkan bakatnya menjadi penjahit

Aku bernama Nani umurku sekarang 18 tahun aku anak kedua dari empat saudara perempuanku,aku sekarang kuliah di perguruan tinggi swasta di Palembang  Universitas PGRI Palembang.

Cita-citaku selain ingin menjadi guru aku juga ingin menjadi seorang reporter maka aku mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia ,aku sebagai anak yang kedua tapi kehidupan sekolahku dibangku SMA membuat akupun takut sendiri takut karena aku sering pindah sekolah karena ada beberapa alasan  misalkan saja pelajaran yang sulit hingga dimusuhi teman-temanku sewaktu aku di SD.

Kehidupanku kurasakan sangat sulit teman-teman saya yang watu kecil dulu bermain-main tapi ini saya ikut ibu berdagang, kini masa SD,SMP,SMA sudah kulewati sekarang di perguruan tinggi ini aku ingin membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua,karena mereka sudah banyak menghabiskan uang untuk saya.

Pada tahun 2010 saya pernah bekerja di Jakarta semua keluargaku memberikan saya dukungan karena keinginan saya untuk bekerrja di Jakarta, bekerjalah saya di sebuah perusahaan tekstil yang gajinya cukup menghasilkan,tapi disana ada kendalanya karena sering lembur dan pulangnya terlalu malam,itu merupakan pengalaman saya yang tidak terlupakan,dan banyak juga hal yang saya alami ketika bekerja disana dan banyak yang saya pelajari.

Pulang dari Jakarta saya mengambil jurusan Bahasa Indonesia karena saya ingin menjadi seorang reporter kehidupanku kurasakan sangat unik sekali kejadian apapun sudah kurasakan sehingga membuat aku banyak pengalaman.

Pengalaman inilah yang membuatku semakin tahu artinya hidup ,tapi dari semua pengalaman itu membuatku pusing sendiri,aku tidak menyangka jalan yang kupilih sekarang ini lebih berada dibangku kuliah daripada bekerja,tapi dari semua itu harus kusyukuri apa adanya,dan berharap semoga cita-citaku tercapai.AMIIIN

Adikku bernama Amelia Wulandari dan Mutiara Tanti ,adikku yang bernama Amelia Wulandari dipangil Wulan ia sekolah di kelas 3 SD didusun saya ia merupakan anak ketiga dari empat saudara perempuanku , Ia baik,cantik,dan pintar karena ia mendapatka juara 3 di kelasnya dan adikku yang bernama Mutiara Tanti dipanggil Tanti ini masih berumur 4 tahun tapi ia baik , dan sayang dan dekat dengan para sesama anggota keluarga.

Kami juga antar sesama keluarga saling kumpul saat mau makan malam atau setelah sholat Isya karena keluargaku, menjujung tiggi rasa kekeluargaan antar sesama anggota keluarga yang disayanginya.Kami pun sebagai anak-anaknya merasa nyaman dan betah ketika berada di rumah karena rasa kasih sayang dan perhatian yang diberikan antar anggota keluarga dan saling menggigatkan apa yang salah diperbuat.dan aku sayang dengan anggota keluargaku ketika aku berada jauh dari mereka aku berdoa semoga anggota keluargaku sehat dan aman.dan di jauhkan dari apapun.Walaupun kami tidak adanya fasilitas yang memadsai tapi kami meras bangga dan nyaman terhadap usaha yang dilakukan kedua orang tuaku untuk membahagiakan anak-anaknya .

Semoga perjuangan dan pengorbanan Bapak Ibuku akan menghantarkan anak-anaknya kedepan kesuksesan . Aku kadang sedih ketika Bapak Ibuku harus bangun subuh untuk mencari rezeki, tapi aku mau melarangnya bagaimana apa yang bisa aku lakukuan selain sekolah yang tinngi agar membanggakan kedua oaring tuaku .aku juga inggin kuberikan gaji pertamaku nanti kepada oaring tuaku tapi kapankah itu terjadi?Maka dari itu harus menyelesaiakan sekolahku dan bekerja sebagai guru dan bekerja sebagai orang kantoran. Amiin

Sering aku curhat sama kakak perempuanku apa yang kami inginkan agar bias membahagiakan  keluargaku tidak sedih dan merasa hidup berkecukupan,angan-angan yang kami miliki seperti ingin membeli mobil dan punya perusahaan sendiri,agar kedua orang tuaku tidak susah-susah untuk bangun subuh.

Dikala itu juga aku sedih ketika kedua orang tuaku sakait karena lelah seharian beraktivitas,maka kami anak-anaknya akan membantu Ibu menyelesaiakan pekerjaan rumah memasak dan memijiti badan ibiku yang lelah.itu dan bercada agar menjauhkan dri rasa capek seharian beraktivitas.

Ya itulah kehidupan keluargaku  ada duka atau suka kami hadapi dengan senyuman.mungkin inilah yang dapat saya sampaikan kehidupan keluargaku kurasakan cukup nyaman dan tentram karena masih berada diatas koridor bermasyarakat dan tidak menggangu masyarakat lain.

Keluargaku cukup terkenal di lingkugan disekitar tempat tinggal ku karena Bapak Ibuku sangat ramah terhadap masyarakat disekitar  tempat tinggalku. Ini saja yang dapat saya sampaikan tentang keluargaku.

 

SEKIAN TERIMA KASIH

 

By Nani II C

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: